Selasa, 08 Februari 2011

Saafa : Manajemen Aset Pemkot Sangat Amburadul

 

MANADO – Pemerintahan walikota dan wakil walikota Manado, Vicky Lumentut-Harley Mangindaan, masih seumur jagung. Pengalaman buruknya pengelolaan keuangan daerah pada pemerintahan periode lalu hendaknya menjadi pelajaran berharga. Alhasil, predikat Disclaimer tahun 2010 dari BPK-RI melekat pada Pemkot Manado.

Anggota Komisi B DPRD Manado, Syarifudin Saafa ST, mengingatkan pemerintahan Vicky-Ai, memperbaiki sistem pengelolaan keuangan daerah agar tidak terjadi kebocoran serta secepatnya mendata aset daerah.

“Saya berharap, khusus di bagian keuangan Pemkot Manado, pengelolaan keuangan tahun ini harus lebih baik. Kita tentu ingin menghasilkan hasil pemeriksaan dari BPK, Wajar Tanpa Pengecualian,” tutur Saafa kepada beritamanado, Senin (07/02).

Namun ada beberapa kendala, menurut politisi PKS ini, terkait aset pemerintah kota yang perlu penanganan serius, yang menurutnya, manajemen aset Pemkot sangat amburadul.

“Manajemen aset pemerintah kota sangat amburadul, sebagai contoh, Presiden Shopping Centre di Pasar 45 adalah milik Pemkot, tapi tidak diperhatikan,” tukasnya. (jry)


0 komentar:

Posting Komentar

Slider Code Enter Here

Teman